Kamis, 03 Juli 2014

Sukseskan Pemenangan Jokowi-JK, POB Gelar Aksi Peduli DBD

Persatuan Orang Betawi
Persatuan Orang Betawi (POB) Sejabodetabek melakukan fogging di Rawamangun, Jakarta Timur salah satu aksi sosial POB dukung Jokowi-Jk. Foto: Sony
Jakarta [POB] - Persatuan Orang Betawi atau POB yang merupakan bagian dari Tim Pemenangan Jokowi-Jk diwilayah Jabodetabek, melakukan Aksi Peduli Demam Berdarah atau DBD dengan aksi Fogging dijalan Gading Raya, Rawamangun, Jakarta Timur.
Fogging dilakukan secara gratis pada 1.800 kepala keluarga, menggunakan empat alat fogging secara serempak. Aksi fogging peduli DBD ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat/warga sekitar, karena sudah selama 5 bulan terakhir wilayah mereka tidak dilakukan fogging dalam pencegahan demam berdarah.
“Kami berterimakasih pada Tim Pemenangan Jokowi-JK yaitu Persatuan Orang Betawi dalam aksi Peduli Demam Berdarah/Fogging, hal ini sangat kami tunggu disaat musim penghujan,“ ujar ibu Carla yang merupakan salah satu warga dilingkungan area fogging.
Selain melakukan Fogging dilingkungan tersebut, Tim Pemenangan Jokowi-JK dari Persatuan Orang Betawi ini, juga melakukan pembagian selebaran tentang 9 Prioritas yang akan dilakukan oleh pasangan Presiden Jokowi-JK jika terpilih nantinya. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi secara jelas, benar kepada masyarakat tentang visi/misi Jokowi-JK dan juga meredam adanya kampanye hitam yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

“Selebaran Visi/Misi 9 Prioritas Jokowi-JK kami bagikan kepada masyarakat saat fogging dilakukan, tanpa ada paksaan, hal ini dilakukan untuk informasi dan ilmu pengetahuan kepada masyarakat untuk menentukan pilihannya pada Pilpres 9 juli mendatang,” ujar Bagja Sudrajat (Bang Macan) selaku Sekjen POB.
Selebaran tentang 9 Prioritas Jokowi-Jk jika terpilih mnjadi Presiden dan Wakil Presiden ini juga mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat, sehingga menjadikan suatu informasi yang berguna dalam menentukan pilihan pada Pilpres mendatang. “Kami jadi lebih tahu tentang program visi/misi pasangan calon Presiden No.2, isu-2 atau kampanye hitam yang selama ini tersebar jadi dapat kami ketahui ketidakbenarannya dan dipastikan dapat menjadi pembelajaran berpolitik dimasyarakat,” ujar Boim, selaku pengurus rukun warga.
Aksi Simpatik Tim Pemenangan Jokowi-JK dari Persatuan Orang Betawi ini, akan terus dilakukan dibeberapa wilayah diJabodetabek dengan melihat tingkat kebutuhan disuatu wilayah, sehingga tepat sasaran. Bagja Sudrajat (Bang Macan), selaku Sekertaris Jenderal POB juga menyatakan bahwa pendanaan kegiatan program Simpatik ini merupakan pendanaan secara swadaya dilingkungan pengurus/anggota POB yang ada di Jabodetabek. “Kami berharap, Aksi Peduli Demam Berdarah ini, dapat bermanfaat untuk warga masyarakat dan juga menjadi program simpatik untuk Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden Jokowi-JK yang memiliki Visi-Misi tentang Kesehatan Masyarakat menjadi Prioritas Utama.” (Bagja/Yen)
Sumber : Radar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar