Sabtu, 12 Juli 2014

Jokowi Menang di Tanjung Duren

Tanjung Duren, Jakarta Barat (POB) - Perhitungan rekapitulasi suara di Kelurahan Tanjung Duren Utara, Grogol, Jakarta Barat telah selesai dilaksanakan. 
"Jumlah surat suara plus dua persen termasuk cadangan ada 15.536 orang. Surat suara yang rusak dan tidak sah dikembalikan oleh pemilih rusak/keliru saat di coblos ada 18 lembar. Surat suara yang tidak terpakai ada 3.423 bisa dibilang ini yang golput", jelas Agus Arifandi selaku PPS Tingkat Kelurahan saat ditemui di Kelurahan Tanjung Duren Utara, Jum'at (11/7).
Selain DPT (Daftar Pemilih Tetap), ada juga DPTB yang menggunakan A5 (Surat pindah memilih) sebanyak 281 surat suara dan DPTB yang menggunakan KTP sebanyak 599 surat suara serta DPK (Daftar Pemilih Khusus) ada 99 surat suara.
Agus juga mengatakan bahwa, saat perhitungan surat suara berlangsung, kedua saksi dari masing-masing kandidat turut hadir dan pihak kepolisian juga membantu dalam pengawalan dan penjagaan saat perhitungan suara sedang berlangsung.
Hasil akhir dari rekapitulasi di tingkat ini dimenangkan oleh pasangan Jokowi-JK dengan perolehan 9.257 surat suara sedangkan pasangan Prabowo-Hatta hanya mengumpulkan 2.727 surat suara. Sedangkan surat suara yang tidak sah sebanyak 111 surat suara.
Penulis: Nabilla Aulia/AF
Sumber : BERITA SATU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar